Frequently Asked Questions (FAQ)


1. Bagaimana cara buat Paket Wisata ?

    Untuk dapat membuat paket wisata, anda harus memiliki login dan mendaftar menjadi agen, setelah proses pendafataran anda akan di verifikasi menjadi agen, setelah lolos tahap verifikasi barulah anda dapat membuat paket wisata. Untuk saat ini paket wisata hanya bisa dilakukan di website http://setrip.id

 

2. Berapa lama proses verifikasi untuk menjadi agen?

    Untuk proses verifikasi, anda akan di hubungi oleh staff SeTrip sesuai dengan data yang anda berikan ketika mengisi form pendaftaran agen SeTrip. Lama waktu verifikasi adalah 2 x 24 jam, baik melalui handphone dan email.

 

3. Bagaimana cara pemesanan Paket Wisata ?

    Pemesanan paket wisata untuk saat ini hanya dapat dilakukan di aplikasi setrip yang dapat anda download di google play store. dan ikuti langkah berikut:

- Setelah memilih paket wisata yang anda inginkan anda dapat melakukan order.

- Setelah melakukan order anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer rekening di SeTrip sesuai dengan nilai unik pemesanan paket wisata.

- Setelah melakukan pembayaran anda harus konfirmasi melalui aplikasi.

- Pada hari H, setelah bertemu dengan agen travel, anda melakukan konfirmasi lewat aplikasi bahwa anda menyetujui pembayaran ke agen wisata, maka pihak SeTrip akan melakukan tranfer pembayaran ke agen wisata. 

 

4. Bagaimana Cara Mencairkan pembayaran paket wisata ke agen ?

- pembayaran paket wisata terlebih dahulu harus sudah di bayar full oleh pembeli paket wisata.

- Pada hari H, pada saat pihak pembeli bertemu dengan pihak agen wisata, maka kedua pihak akan melakukan validasi kecocokan manual terhadap kode unik wisata nya. Dimana pada saat setelah melakukan pembayaran pembeli mendapat kan email voucher wisata yang berisi kode unik wisata, dan kode unik agen wisatanya. Untuk gen wisata dapat melihat kode unik pembeli dari website http://setrip.id pada menu my order.

- setelah melakukan verifikasi, maka pembeli paket wisata dapat melakukan konfirmasi melalui aplikasi setrip untuk mencairkan dana paket wisata yang telah di kirim ke setrip kepada agen wisata. Lama waktu pencairan dana ke agen wisata 2 jam setelah pembeli melakukan konfirmasi pencairan paket wisata.

 

5. Berapa potongan biaya administrasi untuk setrip ?

Pada masa promosi saat ini potongan biaya tidak dikenakan di Setrip. Potongan biaya standart Setrip adalah 3% untuk setiap pemesanan paket wisata. ini dilakukan untuk administrasi fee dan biaya service meintenance sistem.